November 11, 2023

Tips Menghilangkan Kelalaian Menaruh Aksesoris di Rumah

Sebagian orang pasti pernah mengalami hal kelupaan meletakan barang-barangnya saat berada dirumah, khususnya untuk barang-barang tertentu seperti aksesoris.  Karena terbilang berukuran kecil, seringkali kita lalai atau lupa menaruh aksesoris tersebut. Tidak peduli harga yang mahal atau yang murah. 

Dilansir dari doyle, berikut adalah tips menghilangkan kebiasaan-kebiasaan meninggalkan aksesoris . Sebab, produk yang memiliki value yang tinggi seharusnya tetap Anda jaga, bukan untuk disembangi.

1. Jangan sembarangan taruh

Penyakit yang sering dialami orang-orang adalah menaruh barang sembarangan. Hal negatif ini yang bisa menjadi masalah untuk Anda. Maka dari itu, tips yang harus Anda lakukan saat ini adalah selalu menaruh barang-barang dengan rapi. Tujuannya, agar barang tersebut mudah Anda cari. 

2. Berikan tempat khusus

Jika Anda memiliki sifat pelupa, sebaiknya berikan tempat khusus di dalam rumahmu untuk menaruh aksesoris atau barang-barang yang mudah hilang. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kerepotan mencari barang tersebut. Anda bisa membuat laci khusus untuk aksesoris atau barang lainnya, ataupun yang lebih mudahnya Anda bisa buat kotak kecil khusus.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja, Dijamin Diterima Kerja!

3. Merapikan seluruh bagian rumah.

Rapikan bagian-bagian rumah yang sekiranya tidak Anda butuhkan. Salah satu penyebab dari hilangnya barang-barangmu adalah kurang rapinya rumah Anda. Bayangkan, jika Anda mencari sesuatu dengan kondisi rumah yang berantakan, tentu akan sulit ditemukan barang tersebut. Makanya, sebaiknya luangkan waktu untuk membersihkan rumah agar terlihat lebih rapih. 

4. Jangan menaruh semua di satu tempat

Selalu pisahkan barang satu dengan barang lainnya, agar barang tersebut tidak tercampur dengan barang lainnya sehingga Anda lebih gampang mencarinya. Contohnya, aksesoris dan kunci seharusnya Anda jangan campurkan barang-barang tersebut di satu tempat. Buatlah tempat yang berbeda antara kedua barang tersebut.

Begitulah tips yang bisa Anda lakukan agar barang-barang berharga Anda tidak hilang atau Anda tidak lalai dalam menaruh barang tersebut. Lakukan hal tersebut agar rumah Anda terlihat lebih rapi. Karena, banyak hal-hal yang membuat kita jengkel dalam mengurus rumah. Jadi, mulai sekarang hilangkan kebiasaan buruk yang bisa membuatmu merasa tidak nyaman dirumah.

Baca Juga: Cara Membuat Pupuk Kompos dari Sisa Sampah di Rumah

 



Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent